by

Terbanyak ke 3 se Kabupaten Bogor, Panitia Pilkades Bojonggede Tetap 35.000 Hak pilih

Adeyasin.net – Pilkades Serentak di Kabupaten Bogor akan diselenggarakan pada 20 Desember 2020 dengan diikuti 88 Desa di 34 Kecamatan, salah satunya Desa Bojonggede Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

Kesiapan Panitia Pilkades Desa Bojonggede ini cukup menguras waktu karena memiliki Jumlah 35.000 DPT, juga sebagai DPT terbanyak ke 3 di Kabupaten Bogor setelah Desa Cileungsi dan Gunung Putri yang sama-sama serentak menggelar Pilkades.

“Kita harus ekstra dalam mengahadapi Pilkades serentak ini, karena Desa Bojonggede merupakan Desa yang memiliki DPT terbanyak ke 3 di Kabupaten Bogor dan terbanyak di Kecamatan Bojonggede dari 2 desa lainnya yang mengikuti Pilkades 2020 ini,” kata Agus, Wakil Ketua Pilkades Desa Bojonggede.

Namun dengan jumlah DPT yang banyak tidak membuat panitia Pilkades surut semangatnya, karena Panitia Pilkades Desa Bojonggede didominasi oleh orang-orang yang sudah Purnabakti.

“Karena panitianya kebanyakan sudah Purnabakti, oleh karenanya banyak waktu luang untuk digunakan persiapan Pilkades serentak tersebut,” ungkapnya.

Bahkan dengan panitia yang solid dan kesiapan yang sudah matang, panitia Pilkades Desa Bojonggede pun siap jika Pilkades dilaksanakan pada Bulan November.

“Kita siap untuk menjalankan Pilkades serentak ini, bahkan jika November digelarnya, kita sudah siap,” ungkapnya.

Dia menerangkan bahwa kesiapan panitia saja tidak cukup jika tidak ada support dari pemerintah daerah (Pemkab Bogor), karenanya ia berharap Pemerintah Kabupaten Bogor dan panita Pilkades dapat berjalan bersamaan.

“Walaupun kita siap menjalankan Pilkades serentak ini, tapi jika Pemkab Bogor nya lamban, maka kesiapan pun akan tersendat. Karena bagaimanapun Pilkades dalam masa pandemi seperti ini membutuhkan tenaga dan materi yang tidak sedikit dengan ketentuan yang sudah ada di Perbup,” pungkasnya. (Egi)

Comment

News Feed