by

Dua Periode, Suherwin Nyalon lagi Wujudkan Ciherang Berkualitas

DRAMAGA – Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 20 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Bogor, seluruh calon sudah mendaftarkan dirinya sebagai peserta.

Tak terkecuali  Suherwin Kepala Desa Ciherang di Kecamatan Dramaga yang sudah dua periode terpilih menjadi orang nomer satu di desa tersebut.

Kali ini,  dengan dukungan 89 persen warga,  Suherwin pun kembali mendaftarkan diri sebagai calon Kades Ciherang. Tepatnya pada 20 September 2020.

“Kalau di Pilkades ini saya kembali terpilih, maka saya akan menjadikan desa ini sebagai desa berkualitas, “tegas Suherwin.

Adapun desa berkualitas yang dimaksud Suherwin yakni berkualitas dalam segala aspek, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur, serta pembangunan pemberdayaan, kepemudaan di segala bidang.

“Ini mengingat letak Desa Ciherang sangat dekat dengan perkotaan Bogor, sehingga tuntutan desa untuk lebih berkualitas dalam pembangunan dirasa perlu”,kata Suherwin Kepala Desa yang juga calon peserta Pilkades Ciherang 20 Desember mendatang.

Sementara,  strategi yang saat ini dilakukannya untuk bisa menjaring suara terbanyak di Pilkades nanti sambung dia yakni dengan aktif dalam berbagai kegiatan yang digelar warga

Termasuk setiap hari berjalan kaki door to door blusukan ke penjuru kampung mendatangi rumah warga. Suherwin mengatakan dengan begitu dirinya bisa semakin tahu yang dibutuhkan warganya bila nantinya terpilih untuk  tiga periode.

“Saat ini, ada pekerjaan rumah yang paling berat, yaitu banyaknya program pembangunan infrastruktur, ekonomi dan pemberdayaan masyarakatnya yang tertunda akibat Pandemik Covid19 di tahun 2020. Oleh karena itu jika saya terpilih lagi menjadi Kades Ciherang untuk periode 2021 hingga 2026 mendatang, maka saya tuntaskan semua pekerjaan rumah desa yang tertunda akibat Covid 19.”janjinya.

Suherwin menambahkan, dengan luas wilayah desa 250,57 hektar, Ciherang sejak lama sudah berubah. Kini,  tidak lagi ada lahan basah pertanian maupun perkebunan, karena seluruh status lahannya sudah berubah menjadi lahan kering.

“Tingginya pembangunan di wilayah Ciherang saat ini lebih menonjol pada pembangunan hunian perumahan. Sehingga dengan banyaknya pembangunan hunian perumahan di Ciherang, sekitar 40 persen perubahan sudah membantu pendapatan ekonomi warga desa, seperti banyaknya warga yang kini usaha berdagang disekitar komplek perumahan, ada yang bekerja menjadi Security dan sebagainya.”bebernya.

Suherwin optimis, konsep pembangunan Desa Ciherang yang sudah ada ditangannya selama dua periode kebelakang atau selama 12 tahun itu, dimana target 6 tahun kedepan, semuanya akan terwujud.

“Untuk mewujudkan suksesnya pembangunan yang utuh di Desa Ciherang ini, memang tidak cukup dengan waktu yang sebentar. Tapi,  membutuhkan waktu 20 tahun. Oleh karena itulah,  saya yakin apabila saya terpilih lagi untuk 6 tahun ke depan, maka wajah pembangunan di Desa Ciherang berubah lebih maju lagi”,ujarnya.

Suherwin berharap, dalam ajang Pilkades nanti seluruh kandidat peserta mau mengedepankan sportifitas dan mau menjaga keamanan dan kenyamanan Trantibmas selama pemilihan.

“Hal ini untuk menciptakan Suasana Desa Ciherang aman tanpa ekses selama ajang pemilihan dan tetap mengedepankan semangat persatuan persaudaraan.”tukasnya.(gib)

Comment

News Feed