by

Warga di Tiga Desa Ini Protes, Jalan Ditutup

BOGOR DAILY – Sejumlah warga di tiga desa yakni Desa Pasirbuncir,  Wates Jaya dan Srogol Kecamatan Caringin,  Cigombong protes akibat adanya penutupan jalan.

Aksi penutupan akses warga dilakukan oleh kuasa tanah Bakti Nendra Prawiro bernama Dhiah Khunthini

Padahal,  jalan tersebut jadi harapan warga di tiga desa untuk mendukung aktivitas sehari hari.

“Saya mau lapor ke Pak Bakti Nendra, dengan tindakan arogan yang dilakukan ibu Diah” ujar Kardi, demikian salah seorang warga memperkenalkan namanya ke Bogordaily.net

Hal senada ditegaskan salah seorang ibu RT di Kampung Lengkong Desa, Pasir Buncir. Menurutnya,  tindakan penutupan jalan tidak bijak karena berdampak pada warga lainnya.

‘Kami jadi tidak bisa masuk untuk mencari pasir. Untuk kebutuhan ekonomi keluarga,”tuturnya.

Ditemui terpisah Yudi, warga lainnya menganggap sosok Bakti Memdra dianggap orang yang bijak.  Ia pun menyesalkan adanya penutupan jalan yang dilakukan oleh orang kepercayaan Bakti Nendra.

“Secara pribadi Pak Bakti Nendra sangat bijak dan memahami kebutuhan warga. Sudah satu bulan lebih akibat jalan di portal, warga terdampak secara ekonomi untuk periuk dapur nya,” tandas Yudi yang sehari hari bekerja sebagai sopir truk.

Sementara salah seorang warga mengatakan bahwa saat ini kepala desa sedang melakukan mediasi untuk mendapatkan win win sokution.

“Kasihan warga yang banyak menggantungkan harapan hidup untuk keluarga nya hilang,” beber Sutisna salah seorang tokoh masyarakat Kampung Lengkong.

Kasus ini pun masih dalam proses mediasi tiga kepala desa.

Comment

News Feed