by

Tunggu Konsep New Normal, DPMD Bogor Kaji Pilkades Serentak Tahun 2020

Adeyasin.net – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, saat ini masih menunggu konsep menuju pemberlakuan New Normal (Kenormalan Baru) oleh Pemkab Bogor jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2020.

Kadis DPMD Kabupaten Bogor, Ade Jaya Munadi mengatakan, belum bisa memastika Pilkades serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan di 88 desa.

“Walaupun bulan Juni ini harus mulai mendata tapi, kita belum memastikan apakah diperbolehkan atau tidak, soalnya kita juga menunggu konsep New Normal. Kalau sudah keluar kita akan kaji soalnya pelaksanaannya bulan November nanti,” katanya, Minggu (31/5/2020).

Menurut Ade Jaya sapaan akrabnya, pelaksanaan Pilkades antar waktu untuk Desa Sukaraja dibatalkan sementara dikarenakan adanya pandemi Virus Korona atau Covid-19 di Bumi Tegar Beriman.

“Kita putuskan untuk Pilkades antara waktu di tunda yang Desa Sukaraja. Karena ada wabah Virus Korona dan itu sudah disepakati oleh Pemerintah Kabupaten Bogor juga,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pilkades antar waktu untuk Desa Sukaraja dikarenakan kades terpilih meninggal dunia usai pelantikan gelombang kedua tahun 2019 lalu.

Ditempat berbeda Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Pemkab Bogor belum bisa menentukan apakah Pilkades serentak tahun 2020 ini bisa dilaksanakan atau tidak.

“Kita masih kaji itu, belum diputuskan mengenai Pilkades serentak tahun 2020 ini,” singkatnya. (Andi).

Comment

News Feed