by

Elly Rahmat Yasin Perkuat Kader di Akar Rumput

Pada Hari Lahirnya (Harlah) PPP ke 47, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin, akan melakukan pembinaan dan penguatan kepada kader di tingkatan bawah.

Hal itupun diungkapkannya saat Harlah PPP ke 47, di Indonesia Port Corporation (IPC) Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/1/20).

“Harlah PPP ini sebenarnya kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada acara ini kita akan lebih mensolidkan kader mulai dari tingkat bawah,” katanya kepada Bogordaily.net.

Wanita yang sering di sebut Elly ini merasa prihatin saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin, dengan mendapatkan hasil diluar harapannya.

“PPP yang kemarin ini sudah baik walaupun hasilnya kurang maksimal, akan tetapi bagaimana kita bangkit kembali, berarti langkah utama harus mulai dari tingkat paling bawah yaitu ranting, Cabang dan Kabupaten Bogor agar hasil kedepannya bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Karena lanjut Istri mantan Bupati Bogor ini, hasil yang baik bisa terlihat jika ditataran bawahnya yaitu ranting partai bisa bergerak dengan baik, maka ditingkatan pusat juga akan bisa lebih kuat lagi.

“Saya akan menguatkan pembinaan di daerah sendiri, yaitu mulai di tingkat desa kecamatan sampai ranting. Menghidupkan kembali pengkaderan melalui pelatihan kepemimpinan. Kita akan melihat dan merekrut di setiap kecamatan, mana orang orang yang berpotensi yang mana orang dan mau memajukan partai,” jelasnya.

Elly mengungkap, dirinya msih melihat kader PPP di Kabupaten Bogor, kurang serius memajukan atau membesarkan partai.

“Saya akan rekrut mana kader yang mau berkorban, tidak hanya ikut uporia saja, apalagi santai-santai dan gembira tapi di bawah tidak ada gerakannya. Akan kita benahi semuanya,” tegas Elly.

Di Harlah PPP ke 47 ini dirinya berharap, agar kader disemua tingkatan lebih maju dan solid lagi. Jangan ada lagi kendala di tubuh PPP Kabupaten Bogor.

Ia mencontohkan, bahwa hasil survei yang dilaksanakanya pada Pileg 2019. Seharusnya PPP mendapatkan dua kursi untuk DPR RI dan DPRD juga bertambah. Namun kenyataannya meleset.

Harlah PPP ke 47 dihadiri Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Bupati Bogor Ade Yasin dan ratusan kader PPP Kabupaten Bogor. (Andi).

Comment

News Feed