by

PPP Incar Posisi Ketua Komisi II DPR

JAKARTA- mengincar kursi Ketua Komisi II dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR. PPP disebut telah melakukan lobi dengan fraksi lain untuk memuluskan target itu.

“Kalau kami diberi peluang untuk memilih lebih awal oleh teman-teman, F-PPP akan meminta ketua di Komisi II,” kata Sekretaris Fraksi PPP DPR Amir Uskara kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

“Tapi bisa saja fraksi lain juga memilih komisi yang sama. Makanya kami terus melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan kesepakatan dengan fraksi lain,” imbuhnya.

Menurut Amir, PPP akan mendapatkan jatah satu posisi Ketua untuk AKD. Karena itulah PPP mengincar posisi Ketua Komisi II yang membidangi politik dan pemerintahan serta bermitra dengan KPU dan Bawaslu.

Kalau berdasarkan matriks, PPP hanya dapat satu ketua sehingga kami memilih komisi II untuk memberikan penguatan kepada mitra utamanya, KPU dan Bawaslu, dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan 2024 serta pemilu presiden dan legislatif 2024,” ujar Waketum PPP itu.

Amir menyebut alasan PPP mengincar kursi Ketua Komisi II adalah karena ingin menyempurnakan regulasi. Regulasi itu salah satunya berkaitan dengan pemisahan pemilihan presiden dan pemilu legislatif.

“Karena ada beberapa regulasi yang menurut fraksi kami perlu penyempurnaan, di antaranya perlunya pemisahan pemilu presiden dan pemilu legislatif,” jelas Amir.

Comment

News Feed