by

PPP Jabar Ingin Kolaborasi dengan Gerindra di DPRD

BOGOR- Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin terus merapat ke Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Ade Yasin mengaku ingin membentuk koalisi antara PPP dan Gerindra di DPRD Jawa Barat dan Kabupaten Bogor.

“Dewan harus patuh pimpinan pusat. Kalau kata beliau (Prabowo), Gerindra merapat ke PPP, otomatis PPP merapat ke Gerindra. Kita juga harus sama perintah partai,” kata Ade.

Menurut perempuan yang juga Bupati Bogor itu, kolaborasi PPP dan Gerindra akan sangat bagus.

Terlebih Gerindra merupakan partai pemenang dalam Pemilihan Legislatif Jawa Barat dan Kabupaten Bogor 2019.

Ketika Gerindra membuka kesempatan, kita akan berkolaborasi di Jawa Barat. Konsituen kami juga hampir sama. Gerindra dengan nasionali religus, PPP religusnya. Tidak ada yang berseberangan jadinya,” kata Ade.

Khusus di Jawa Barat, kata dia, PPP ingin bersama Gerindra mengamankan program pembangunan di Jawa Barat.

“Ya, kan Gerindra pemenang pemilu di Jawa Barat. Jadi kolaborasi ini penting,” katanya.

Dia pun mendorong adanya koalisi MPR dari Gerindra.

“Itu beberapa poin yang kami bicarakan waktu bertemu di Kertanegara. Pak Prabowo juga mau mengundang saya ke Hambalang untuk bicara lebih jauh,” katanya.

Sebelumnya diberitakan di Pojokbogor.com, Bupati Bogor Ade Yasin dan Petinggi PPP menyambangi kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019) malam.

Mereka membahas soal sinergitas kedua partai dalam parlemen di setiap jenjang.

Ade Yasin yang menjabat Ketua DPW PPP Jawa Barat, datang ke rumah Prabowo bersama Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Kata Ade, dalam pertemuan itu, membahas diantaranya tentang peluang kerja sama legislatif di sejumlah tingkatan, mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat hingga kota/kabupaten.

“Untuk Jawa Barat sendiri, Gerindra dan PPP sepakat dalam satu garis perjuangan untuk menyuarakan aspirasi warga Jawa Barat. Mudah-mudahan maslahat,” katanya.

 

Comment

News Feed