by

Plt Ketum PPP Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto

JAKARTA- Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Dia menyampaikan kondisi BJ Habibie terlihat stabil.

“Saya lihat keadaannya stabil. Mudah-mudahan bisa segera pulih dan selang-selang itu sudah banyak yang dikeluarkan tinggal alat bantu pernapasan,” kata Suharso Monoarfa di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019)

Bagi Suharso, BJ Habibie merupakan aset bangsa Indonesia. Dia turut mendoakan agar kesehatan Presiden ke-3 RI itu segera pulih.

“Kita berdoa saja beliau segera pulih. Karena betapa pun beliau adalah aset kita semua, aset bangsa, salah satu kekayaan kita dan mudah-mudahan segera sembuh,” sambungnya.

Dia mengatakan BJ Habibie sempat terlihat menggerakkan matanya. Suharso juga menyampaikan bahwa dia memiliki hubungan kekerabatan dengan Habibie.

“Saya sebenarnya masih masuk bagian keluarga beliau, tapi jauh. Bagian dari keluarga ayah Pak Habibie dan ya kadang kala saya sering menemani beliau, kadang beliau mengundang saya untuk mendengarkan pendapatnya apakah di Jakarta, apakah di Munchen, saya sering menemani beliau,” ucapnya.

Suharso juga mengaku sering menemani BJ Habibie ketika berpergian di waktu-waktu tertentu. Meski BJ Habibie telah pensiun, menurut Suharso, Presiden ke-3 RI tersebut masih aktif dalam mendatangi berbagai undangan dari berbagai negara.

“Meski beliau sudah pensiun tapi tetap sering diundang hampir di berbagai negara belahan bumi ini, jadi memang cukup lelah dan capek juga. Seharusnya tanggal 21 Agustus beliau tuh enggak di sini, kalau dari jadwalnya biasanya dia di Eropa, saya kira itu aja,” ucap Suharso

Comment

News Feed