by

Bupati Bogor Rotasi Pejabat Besar-besaran

BOGOR- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin melantik 234 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Selasa (10/9/2019).

Dari 234 orang yang dilantik, 16 di antaranya merupakan camat yang menempati jabatan baru. Kemudian ada kepala badan, sekretaris dinas, kepala bidang hingga kepala seksi di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Ade Yasin mengatakan, rotasi besar-besaran ini sebagai upaya penyegaran demi percepatan pembangunan di Bumi Tegar Beriman.

“Bukan karena ada like or dislike. Ada orang sudah menempati suatu jabatan 15 atau 20 tahun. Idealnya 5 tahun harus dirotasi,” kata Ade.  yang telah duduk di satu jabatan hingga puluhan tahun, harus dikeluarkan dari zona nyaman, sebagai upaya upgrade kemampuan.

“Karena tidak mudah mengelola Kabupaten Bogor ini. Luas wilayahnya yang besar dan jumlah penduduk yang juga besar, saya memerlukan orang-orang yang mau bekerja keras,” katanya.

Menurut Ade, pegawai yang baru dilantik harus mempedomani prinsip bekerja sesuai jalur (on the track).

“Maksudnya begini, mereka jangan takut. Kalau kesalaham administrasi, tidak ada dipidana kok. Kecuali tindakan koruptif, kolusi dan nepotisme,” katanya

Comment

News Feed