by

Bupati Bogor Polisikan Pria asal Sukajaya atas Kasus Pencemaran Nama Baik

BOGOR-Bupati Bogor Ade Yasin berang karena keluarga besarnya dihina oleh pria berinisial SZ, oknum warga Bogor Barat tepatnya Kecamatan Sukajaya sebagai turunan pencuri. Dia pun melaporkan kasus pencemaran nama baik tersebut ke pihak Polres Bogor.

SZ sendiri menghina Ade Yasin melalui grup Facebook seperti grup Masyarakat Cinta Bogor, SZ menulis hanya dengan secangkir kopi ini separuh rakyat Bogor terpengaruh atau tergiur, namun belum lama ini ternyata dia seorang (pencuri) turunan.

“Saya sudah melaporkan oknum warga bernama SZ terkait kasus pencemaran nama baik kakek buyut hingga cucut (keluarga) saya ke pihak Polres Bogor, kepada kepolisian dan kejaksaan saya menyerahkan kasus hukum pidana ini kepada mereka,” kata Ade Yasin kepada Inilah, Senin (23/9/2019).

Rosadi, selaku kuasa hukum Ade Yasin menerangkan, oknum warga SZ tersebut melakukan pencemaran nama baik pada Selasa (6/8/2019) di grup Facebook, seperti Masyarakat Cinta Bogor dan lainnya. Melihat penghinaan terhadap keluarganya Ade Yasin pun pada Kamis (8/9/2019) langsung melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

“SZ buat status ke grup Facebook, setelah dilakukan penyelidikan dan pemanggilan saksi-saksi, akhirnya terlapor SZ pun dibekuk aparat kepolisian pada pekan lalu,” terang Rosadi.

Rosadi menambahkan, pelaporan SZ ke aparat hukum agar ada efek jera dan tidak ada lagi masyarakat Bogor yang semena-mena menghina siapa pun. Harus diingat, pencemaran nama baik bisa dijerat dengan Pasal 27 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman maksimal penjara selama enam tahun.

Terpisah, Kapolres Bogor AKBP Andy Muhammad Dicky Gading Pastika menyampaikan, kasus pencemaran nama baik atas nama Bupati Bogor Ade Yasin masih ditangani oleh pihaknya.

“Saat ini kasus pencemaran nama baik Bupati Bogor Ade Yasin masih dalam penanganan oleh penyidik Sat Reskrim, selanjutnya biar Kasat Reskrim Polres Bogor yang akan memberikan penjelasan,” pungkas AKBP Dicky.

Sumber: Inilah.com

Comment

News Feed