by

Ade Yasin Desak Pengusaha Hotel Gandeng UMKM

BOGOR- Go international bukan satu-satunya langkah Ade Yasin memajukan UMKM Kabupaten Bogor. Ke dalam, dia juga mengambil banyak langkah. Salah satunya melibatkan dunia perhotelan.

Bupati Bogor itu sudah mengimbau hotel-hotel yang berada di Bumi Tegar Beriman agar menggandeng pelaku UMKM. Dia bilang, jangan berusaha di Kabupaten Bogor, tapi di sisi lain tidak ikut membangun Kabupaten Bogor, salah satunya di sektor UMKM.

“Kepada Persatuan Hotel Restoran Indinesia (PHRI), saya meminta dalam membeli sandal hotel harus dari UMKM Kabupaten Bogor. Selain itu, dalam menyajikan minuman kopi, itu harus kopi Bogor. Campur tangan pemerintah melalui kebijakan ini tentunya boleh saja karena kami ingin para pengusaha ikut membangun dengan menggandeng pelaku UMKM Kabupaten Bogor,” tutur Ade kepada wartawan di Cibinong, Selasa (13/8/2019).

Ia melanjutkan selain kopi Bogor yang sudah pernah juara di Prancis dan Belanda, buah manggis dan ikan hias juga sudah diekspor ke Cina dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Selain kopi Bogor, ikan hias dan manggis juga sudah go international. Pemkab Bogor siap membantu dan mendorong pelaku UMKM untuk terus maju serta mengharumkan Kabupaten Bogor. Pelaku UMKM juga sudah kami bantu go digital karena saat ini Pemkab Bogor sudah gold member di aplikasi jual beli Ali Baba,”  lanjutnya.

SUMBER: Inilah.com

Comment

News Feed