by

ASN Bogor Jadi Korban Jambret, Rp49 Juta Raib

BOGOR-Seorang aparatur sipil negara (ASN) Rani Susilawati (47) menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019). Tas ransel yang berisi uang tunai Rp 49 juta raib dibawa para pelaku.

Kapolsek Cijeruk Kompol Anak Agung Raka mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (12/7/2019). Saat itu, korban dan temannya usai mengambil uang tunai dari sebuah bank di kawasan Cigombong. “Awalnya korban dan temannya (Sudrajat) mengambil uang dari bank. Kemudian uang itu diserahkan ke korban untuk dibawa pulang,” kata Agung, Sabtu (13/7/2019).

Agung menambahkan, keduanya akhirnya pulang secara terpisah. Korban pulang menggunakan angkutan umum, sedangkan Sudrajat menggunakan mobil pribadinya.

“Ketika korban turun dari angkot, korban didekati motor yang ditumpangi dua pria dari arah belakang dan langsung merampas tas rangsel korban yang berisi uang dan barang berharga lainnya,” jelas Kompol Anak Agung Raka.

Setelah peristiwa itu, korban yang merupakan seorang ASN melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Cijeruk. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memburu kedua pelaku penjambretan. “Kerugian total sekitar Rp 57 juta. Di tas itu ada uang tunai, Rp 49 juta, komputer jinjing dan telepon selular milik korban. Pelakunya masih dalam pengejaran,” tandas Kompol Anak Agung Raka.

Comment

News Feed