by

Tol Bocimi Sepanjang 15 KM Bisa Dipakai Mudik

BOGOR- Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar) memastikan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) bisa dimanfaatkan untuk arus mudik Lebaran. Fasilitas lalu lintas sudah memadai.

Siang tadi, Kadishub Jabar Hery Antasari bersama rombongan menjajal Tol Bocimi. Seksi I Tol Bocimi yang bisa digunakan untuk mudik sejauh ini baru 15,35 kilometer dari Ciawi dan keluar di Cigombong.

Selama perjalanan 15 menit, geometrik jalan Tol Bocimi didominasi trek lurus dan menurun. Fasilitas lalu lintas di sepanjang jalan juga sudah tersedia. Tarif Tol Bocimi hanya Rp 12 ribu.

“Ya kalau Tol Bocimi ranah kementerian PU ya, tapi kami lihat sudah siap (sisi fasilitas lalin),” kata Kadishub Jabar Hery Antasari usai pengecekan jalur mudik, Jumat (10/5/2019).

Menurutnya yang perlu menjadi perhatian yaitu rekayasa lalu lintas Gerbang Tol Bocimi di Cigombong. Jangan sampai terjadi titik kemacetan baru selama mudik Lebaran tahun ini.

“Hanya mungkin di ujungnya ketika menangkal arus keluar Bocimi harus ada penanganan dengan polisi. Kita akan bantu penanganannya. Rekayasa lalu lintas,” tutur dia.Ia memastikan persiapan menyambut arus mudik mudik maksimal H-10 sudah selesai. Pengadaan di sektor perhubungan tengah dikebut untuk menjamin kelancaran mudik dan arus balik.

“Karena sedang proses pengadaan. Mudah-mudahan H-10 sudah tidak ada lagi kendala,” ujar Hery.

 

Detik.com

Comment

News Feed