by

AY Didukung Tokoh Dunia

Suasana hangat menyambut kedatangan Ade Yasin saat bertandang ke kediaman Perdana Menteri Malaysia Ke-4 Tun Mahatir Bin Mohamad. Di kediaman putra Malaysia itu pula Mahatir turut mendukung pencalonan Ade Yasin maju di pemilihan bupati (pilbup) periode 2018-2013.

Bersama adiknya, Zaenul Mutaqin, Ade Yasin begitu akrab berbincang tentang politik. Mahatir pun punya pandangannya soal sistem pemerintahan. Menurutnya, dalam kondisi masyarakat yang makin cerdas, maka mekanisme pemilihan pemimpin harus mengedepankan demokrasi yang ‘friendly’. “Karena demokrasi adalah kekuasaan yang harus mampu memberikan manfaat bagi rakyatnya,” kata Mahatir.

Ia pun menyarankan agar demokrasi ‘friendly’ itu dijadikan model kampanye yang ideal bagi seorang pemimpin. “Saya secara pribadi mendukung dan semoga berhasil dengan membawa perubahan bagi rakyat Bogor,” tegasnya.

Ia juga banyak menyinggung model kampanye fitnah yang dianggapnya sudah tidak lagi relevan. Sebab, seorang calon pemimpin harus mampu memberi tauladan bagi masyarakat.

“Bogor Indonesia memiliki potensi yang hebat untuk membawa kemajuan. Dibutuhkan calon pemimpin yang kuat untuk memiliki kemampuan ilmu dan kepandaiaan agar para masyarakat merasakan kehadirannya,” katanya.

Sementara itu, bakal calon bupati Bogor periode 2018 Ade Yasin mengaku bahagia bisa memiliki kesempatan bertandang ke rumah idolanya. Mahatir, seorang tokoh dunia yang selama ini menginspirasinya.

“Buat saya ini adalah satu kehormatan bisa berkomunikasi langsung dengan beliau. Tokoh dunia sekaligus idolanya. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa dipetik,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu.

Apalagi dirinya juga mendapat dukungan penuh maju di pilkada serentak 2018. “Alhamdulillah dapat dukungan juga secara moral. Serta membuka ruang yang lebih luas untuk ada kunjungan balasan,” pungkas Ade Yasin diamini Kang ZM.

Comment

News Feed