by

AY Akan Umumkan Calon Wakilnya

Teka-teki siapa pendamping  Ade Yasin segera terjawab. Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor berjanji segera mengumumkan nama kandidat calon wakil bupati Bogor, yang bakal bersanding dengan bakal calon bupati Bogor terpopuler itu.

“Pendamping Ade Yasin kami rencanakan diberitahukan pada 8-9 November 2017.  Tapi tepatnya paling lambat akhir November 2017 sudah ada,” kata Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor,M. Romli kepada polbo di Kantor DPC PPP Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, beberapa waktu lalu.

Romli menjelaskan, pendamping Ade Yasin akan dirumuskan bersama partai politik koalisi yang  berkomitmen mengusung Ade Yasin, yang merupakan adik kandung bekas Bupati Bogor periode 2008-2013 dan 2013-2014, Rachmat Yasin. Salah satu partai koalisi yang sudah menyatakan bergabung adalah Partai Hanura.

“Karena ini (penentuan wakil bupati) bagian strategi meraih kemenangan. Maka termasuk penyusunan visi misi melibatkan semua partai  koalisi. Segala potensi akan disinergikan,” tandas Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 4 itu.

Menurut catatan polbo, hingga kini peta politik jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor 2018, relative masih ncair. Belum ada satu pun koalisi parpol di Kabupaten Bogor yang sudah menentukan pasangan calon bupati dan wakil bupati.  Padahal, para pimpinan parpol dan balon kepala daerah dari partai, sama-sama berkantor di DPRD.

“Namun, kedekatan tersebut tidak membuat proses ta’aruf pilkada berjalan mulus. Justru lebih a lot,” ujar pengamat dari Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik (LPKP), Rahmat Syamsul Anwar.

Kondisi demikian berbeda dengan bakal calon kepala daerah dari jalur independen. Ada tiga pasangan balon kepala daerah dari jalur perseorangan yang sudah memantapkan pasangannya, yakni pasangan Ade Wardhana – Asep Ruhiyat, Gunawan Hasan – Ficky Rhoma Irama dan Sholahuddin Dalimunte – Ade Umar.

Comment

News Feed